Scuba Diving Lombok Selatan

Hai semua, karena saya sudah tinggal dan menyelam di Lombok Selatan selama 7 tahun sekarang, saya sudah membaca banyak artikel, blog, dan posting forum tentang wilayah kami dan banyak orang berpikir Lombok Selatan hanya untuk petualangan “kasar dan siap” penyelam, jadi saya merasa perlu untuk membersihkan beberapa kesalahpahaman tentang pantai selatan Lombok.

Lombok Selatan, pada umumnya, menampilkan dirinya sebagai tempat yang santai (beberapa orang membandingkannya dengan Bali 20 tahun yang lalu), dan wisatawan dari semua kepentingan (tidak hanya penyelam) dapat menemukan daerah yang sangat tropis dan menyenangkan untuk dikunjungi. Satu akan menemukan pantai berpasir putih yang indah, sederhana untuk akomodasi yang lebih mewah, penduduk yang ramah, dan banyak alam dan relaksasi.

Ada 3 wilayah unik di selatan Lombok, Sekotong, Teluk Belongas, dan Teluk Kuta:

Sekotong adalah tempat kecil tropis dengan tidak banyak aktivitas topside selain mungkin menyewa sepeda motor dan menjelajahi garis pantai, snorkeling, berenang, atau tentu saja scuba diving. Ini cukup sempurna untuk pasangan dan keluarga yang hanya ingin bersantai dan menikmati. Tidak banyak infrastruktur wisata (meskipun berkembang cukup cepat), tetapi sebagian besar akomodasi memiliki restoran yang berdekatan sehingga tidak ada yang perlu lapar (atau haus). Menyelam scuba itu santai, menyelam karang berwarna-warni di terumbu yang sangat utuh dan banyak kehidupan makro dapat ditemukan.

Belongas Bay, tempat di mana kesalahpahaman sebenarnya berasal, benar-benar hanya untuk penjelajah dan penyelam yang lebih banyak petualangan. Wilayah ini pada dasarnya di antah berantah, dan penduduk setempat tidak melihat sangat banyak pariwisata di sana. Jadi jangan kaget jika Anda didekati dengan cara yang agak aneh, bagi beberapa orang ini mungkin terasa sedikit mengganggu. Menyelam di sekitar wilayah ini dapat terbukti sangat menantang (terutama selama musim kemarau dari Juli hingga Oktober), tetapi juga bisa sangat bermanfaat dalam arti kehidupan pelagis. Tentu saja saya hanya akan merekomendasikan menyelam di sana hanya untuk penyelam berpengalaman.

Kuta Bay sebanding dengan Sekotong (dari aspek menyelam), tetapi menawarkan lebih banyak infrastruktur dan kemungkinan di atas seperti, kafe, restoran, dan akomodasi. Menyelam di sana sangat cocok untuk semua tingkat pengalaman, dan toko-toko menyelam di sana juga memiliki fasilitas kolam renang dll. Tersedia untuk semua tingkat kursus. Tetapi harus disebutkan bahwa Kuta adalah yang terbaik untuk menyelam selama musim hujan (November hingga April), karena selama musim kemarau itu tergantung pada angin dan ombak (maka waktu surfer menyukai tempat itu).

Ada 2 atau 3 toko selam yang terletak di Lombok Selatan, dan saya yakin mereka akan dengan senang hati memberi Anda beberapa info lebih rinci tentang kondisi umum untuk daerah-daerah tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *